Perekaman E-KTP Sudah 85 Persen

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Batola terus melakukan perekaman Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) kepada masyarakat dengan memanfaatkan waktu yang tersisa sekitar dua minggu lagi, sebelum waktu tambahan yang diberikan oleh pusat sekitar satu bulan terakhir ini.

 

Kepala Disdukcapil Batola Jakuinuddin mengatakan, proses perekaman data setelah diberikan tambahan oleh pusat memasuki pertengahan bulan Desember sejauh ini terus berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah perekaman E-KTP terus berjalan dengan lancar dan proses masyarakat yang belum terdata terus dilakukan,” katanya.

Diungkapkannya, sampai saat ini proses perekaman data E-KTP di Batola sudah mencapai 85 persen dari wajib KTP sebanyak 207 ribu jiwa. Saat ini Disdukcapil Batola terus berusaha keras agar proses perekaman data ini seluruh masyarakat Batola yang belum melakukan terekam datanya.

Dijelaskan Jakuinuddin, untuk memaksimalkan waktu yang saat ini tersisa sekitar dua minggu lagi,  Disdukcapil masih bergantian melakukan jemput bola, agar proses perekaman ini dapat selesai dengan sisa waktu tambahan yang diberikan oleh pusat sekitar satu bulan terakhir ini.

“Sehingga masyarakat yang sakit dan tak bisa datang ke kantor-kantor yang sudah disediakan dapat terdata,” ujarnya. Jakuinuddin tak bosan-bosannya meminta kepada masyarakat yang sampai saat ini datanya belum terekam jangan hanya berdiam diri saja di rumah. Warga harus aktif mendatangi lokasi-lokasi perekaman E-KTP ini agar tak ada masyarakat yang wajib KTP, tapi tak melakukan perekaman. “Kesadaran masyarakat penting agar proses perekaman e-KTP ini semua masyarakat terekam datanya,” imbuhnya. (shn)

baritokualakab .go.id