Batola Komitmen Laksanakan E-Audit

Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan penandatangan keputusan bersama dengan pemerintah provinsi, kota dan kabupaten di wilayah Kalsel, kemarin (18/12).

 

Penandatangan keputusan bersama tentang petunjuk teknis pengembangan dan pengelolaan sistem informasi untuk akses data pada pemerintah daerah dalam rangka pemeriksaan pengelolaan dan tanggungjawab keuangan ini dilaksanakan di ballroom Swiss Belhotel Borneo Banjarmasin, kemarin.

Pihak pemerintah yang hadir pada penandatangan tersebut seperti dari Kabupaten Banjar, Hulu Sungai Selatan, Batola, dan Tabalong. Sementara dari pihak BPK langsung dilakukan Kepala Perwakilan Kalsel Jack Anwar Mursidi. Selain dilaksanakan penandatangan bersama,  pihak daerah yang melakukan keputusan bersama diberikan penjelasan tentang modul konsolidasi data entitas, mekanisme, sampai  portal E-Audit BPK.

Jack menjelaskan, penandatanganan keputusan bersama yang dilaksanakan merupakan tindak lanjut dari penandatanganan nota kesepahaman dengan seluruh kepala daerah se-Kalsel pada tahun 2011.  Dengan demikian sampai dengan saat ini BPK perwakilan Kalsel telah melaksanakan penandatanganan surat keputusan bersama (SKB) dengan seluruh pemprov, kabupaten dan kota se Kalsel.

Diungkapkannya, dengan dilakukan penandatangan ini sangat penting untuk mendukung BPK dalam melaksanakan pemeriksaan dengan memanfaatkan metode teknologi E-Audit.  Sehingga diharapkan nantinya tidak terlalu banyak mengganggu dan menyita waktu pihak daerah yang diperiksa. (shn/humpro)

baritokualakab .go.id