Sekda Minta SKPD Evaluasi Seluruh Kegiatan

Menjelang berakhirnya tahun 2012, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barito Kuala (Batola), H Supriyono kembali meminta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk melakukan evaluasi seluruh kegiatan dan capaian pelaksanaan agar tidak ada kegiatan yang tidak terselesaikan.

 

Ungkapan tersebut diutarakan saat menjadi pembina apel mingguan Perlindungan Masyarakat (Linmas), Senin (16/12) tadi di Marabahan. Dengan dilakukan evaluasi tersebut, menurut Supriyono, selain untuk mengetahui realisasi capaian kinerja tahun 2012, juga sebagai perbandingan untuk persiapan penyusunan seluruh kegiatan yang sudah harus rampung 10 hari memasuki tahun 2013.

Menurut Supriyono, menyongsong tahun 2013 ada beberapa hal yang harus dipersiapkan,  diantaranya PP 46/2011 yang akan diberlakukan sejak Januari 2014. Namun Batola melaksanakan uji coba pada tahun 2013 sebagai persiapan. Selain itu,  hal yang juga perlu disiapkan yaitu menyangkut pelaksanaan peringatan hari jadi (Harjad) Kabupaten Batola yang ke-53 pada bulan Januari 2013, terutama dalam hal pelaksanaan pameran.

Sekda Batola yang akrab disapa pak Pri ini berharap, dalam pameran Harjad ke-53 nanti setiap SKPD menampilkan hasil-hasil kinerja selama lima tahun. Agar diketahui hasil-hasil apa saja yang telah dihasilkan atau dilaksanakan oleh masyarakat. “Saya berharap memasuki tahun baru 2013 semuanya serba baru, yaitu dengan gairah dan prestasi kerja yang baru, serta disiplin yang tinggi,” pungkasnya. (shn/humpro)

baritokualakab .go.id