Normiliyani Serahkan Bantuan GN-OTA

Sejumlah siswa dan siswi serta guru-guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Marabahan di Desa Pulau Sugara Kecamatan Alalak dan SMAN 2 Alalak, beberapa hari lalu, tampak sumringah menyambut kedatangan Ketua GN-OTA Barito Kuala (Batola), Hj Noormiliyani.

 

Kedatangan Hj Noormiliyani didampingi Ketua GOW Hj Fauliah Ma’mun Kaderi, Ketua DWP Hj Sri Wahyuningsih, Kadisdik Batola Sumarji, Camat Alalak Haris Isroyani dan isteri, serta kades setempat tersebut ternyata untuk menyerahkan bantuan dana Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GN-OTA), khususnya bagi para siswa dan siswi kurang mampu di Batola.

Di MAN 1 Pulau Sugara Noormiliyani menyerahkan 31 bantuan dana. Sementara di SMAN 2 Alalak untuk 20 siswa siswi. Masing-masing siswa dan siswi mendapatkan Rp390 ribu per tahun. Berdasarkan data rekapitulasi bantuan GN-OTA Provinsi Tahun 2012, siswa dan siswi SMA, SMK, dan MA di seluruh kecamatan se Batola yang mendapatkan bantuan berjumlah 606 siswa.

606 siswa tersebut masing-masing Kecamatan Kuripan 20 siswa, Tabukan 45, Bakumpai 35, Marabahan 94, Rantau Badauh 40, Wanaraya 50, Mandastana 20, Anjir Muara 71, Anjir Pasar 50, Tamban 40, Mekarsari 20, dan Tabunganen 40. Noormiliyani menjelaskan, sesuai hasil pertemuan di provinsi telah terbentuk bidang percepatan PMU (Pendidikan Menengah Universal).

Dimana diharapkan setiap anak wajib mendapatkan dukungan pendidikan hingga SLTA. Percepatan PMU ini juga terkait dukungan keberadaan sarana prasarana sekolah. Dalam kaitan itu, ia mengharapkan pihak sekolah bisa mengajukan data baik terkait keberadaan sarana prasarana dan data anak kurang mampu untuk bisa diusulkan. “Siapa tahu mendapat persetujuan,” katanya. (shn/humpro)

baritokualakab .go.id