Pasukan Gabungan Disiapkan

Bertempat Marabahan, jajaran Polres Batola, instansi terkait seperti Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP menggelar apel gelar pasukan Operasi Lilin 2012, kemarin (21/12). Apel yang dihadiri Wakil Bupati Batola H Ma’mun Kaderi, Ketua DPRD H Husain Ahmad, muspida, dan pimpinan SKPD terkait tersebut ditandai penyematan tanda pasukan dari Kapolres Batola AKBP Hendro Wahyudin kepada perwakilan lintas sektor dari Kodim 1005 Marabahan, Polres Batola, Perhubungan, dan Satpol PP.

 

AKBP Hendro saat membacakan amanat Kapolri Jenderal Timur Pradopo mengatakan, pelaksanaan apel gelar pasukan ini untuk pengecekan akhir terhadap pelibatan kekuatan, kelengkapan sarana prasarana pendukung serta rencana tindakan yang tepat didasarkan pada analisis dan inventarisasi hakikat ancaman yang valid dan up to date.

Sehingga semua tahapan penyelenggaraan pengamanan natal dan tahun baru dapat terselenggara dengan baik sesuai harapan. Dijelaskannya, Operasi Lilin 2012 ini akan digelar selama 10 hari mulai tanggal 23 Desember 2012 hingga 1 Januari 2013. Pengamanan operasi ditetapkan berdasarkan karakteristik kerawanan daerah dan intensitas kegiatan masyarakat melalui pembagian daerah operasi yang terdiri dari 14 Polda yang masuk pada kategori prioritas 1, dan 17 Polda masuk pada kategori prioritas II.

Hendro meminta pasukan agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, optimalkan peran intelijen dan babinkamtibmas, meningkatkan pengamanan, pengawasan dan kewaspadaan terhadap terjadinya aksi teror yang mungkin akan memanfaatkan momen Natal dan Tahun Baru. (shn/humpro)

baritokualakab .go.id