Gubernur Lantik Bupati dan Wakil Bupati

Gubernur Kalsel H Rudy Ariffin meminta kepada pasangan H Hasanuddin Murad yang baru saja dilantik sebagai Bupati Batola periode 2012-2017 untuk kedua kalinya didampingi wakilnya Ma’mun Kaderi untuk terus membangun infrastruktur dan mempertahankan salah satu daerah penghasil produksi pangan Kalsel.

 

Permintaan itu disampaikan Rudy usai melantik keduanya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Barito Kuala (Batola) periode 2012-2017 di halaman kantor Bupati Batola, Marabahan, Minggu (4/11) kemarin.

Rudy usai melakukan pelantikan mengungkapkan, kepemimpinan Hasanuddin untuk yang kedua kali bersama Ma’mun Kaderi diharapkan  mampu mengemban amanah masyarakat Batola,  serta mewujudkan harapan yang diinginkan masyarakat.

“Kedepan di masa kepemimpinan Hasanuddin kedua kalinya ini terus dapat membangun meningkatkan pembangunan infrastruktur dari desa ke desa dan terus dapat menjadi salah satu daerah penghasil hasil pertanian terbesar di Kalsel,” katanya.

Selain itu, menurutnya, untuk menunjang roda pemerintahan yang efektif semua pihak dapat bekerjasama mendukung agar dapat melanjutkan pembangunan. “Suasana yang aman, kondusif dan terpelihara dari dulu, Pemilukada sampai sekarang ini harus dipertahankan.

Jadi masyarakat dan pemimpinnya serta semua pihak yang terkait harus bersatu padu membangun daerah. Sebab membangun daerah harus ditunjang situasi yang tertib dan aman sehingga perlu pemimpin jujur dan bertanggung jawab,” imbuhnya. Sementara Hasanuddin mengatakan,

Di masa kepemimpinannya untuk yang kedua kali ini berpasangan dengan Ma’mun Kaderi tidak sependapat dengan harus ada kinerja 100 hari setelah dilantik. Sebab menurutnya, bukan janji yang akan diberikan kepada masyarakat, melainkan bukti yang diperlihatkan kepada masyarakat.

“Bagi saya tidak ada istilah 100 hari kerja, tapi saya akan memberikan bukti kepada masyarakat. Apakah mampu pemerintahan menunjukkan bukti 100 hari kerja langsung membawa perubahan kepada masyarakat,” katanya saat ditanya sejumlah wartawan.

Hasanuddin juga mengharapkan agar wakilnya Ma’mun Kaderi mampu bersinerji dalam menjalankan roda pemerintahan dalam lima tahun kedepan bersamanya. Pelantikan Hasan – Ma’mun sendiri mulai digelar sekitar pukul 11.00 waktu setempat.

Suasana pelantikan begitu meriah dengan disaksikan sejumlah anggota DPR RI, anggota DPD Kalsel, pejabat pemerintahan Batola dan tokoh agama serta lapisan masyarakat, begitu hikmat mengikuti suasana pelantikan dalam rapat paripurna istimewa sumpah jabatan dan pelantikan bupati/wakil bupati periode 2012-2017 yang dipimpin oleh Ketua DPRD setempat yaitu H Husain Ahmad. (shn-humpro)

baritokualakab .go.id