Fauliah Ketua GOW Batola Yang Baru

Sehari setelah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, jabatan Ketua Umum Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Barito Kuala (Batola) diserahterimakan dari Hj Sunarti Sukardhi kepada Hj Fauliah Ma’mun Kaderi, di Aula Selidah Marabahan, Senin (05/11).

 

Serahterima yang dilakukan Penasehat GOW Batola Hj Noormiliyani AS Hasanuddin Murad tersebut selain dihadiri para anggota dan pengurus organisasi wanita se-Batola juga dihadiri para ketua organisasi wanita seperti Ketua Dharma Wanita Persatuan Hj Sri Wahyuningsih Supriyono, Ketua Persit Kartika Chandra, Ketua Adyaksa Dharma Karini, dan lain-lain.

Prosesi serahterima ditandai penandatanganan naskah berita acara, penyerahan materi laporan pertanggungjawaban ketua GOW periode 2007-2012, serta penyerahan program kerja dan AD/ART GOW dari Hj Sunarti Sukardhi kepada Hj Fauliah Ma’mun Kaderi.

Ketua Penasehat GOW Kabupaten Barito Kuala, Hj Noormiliyani AS Hasanuddin Murad mengharapkan, setelah dilaksanakan serahterima ini hendaknya segera dilaksanakan musyawarah daerah (musda) pengurus, mengingat di dalamnya tergabung sejumlah organisasi wanita se-Batola.

Sementara untuk jabatan Ketua Umum GOW, sesuai Anggaran Dasar GOW Kabupaten Barito Kuala pasal 10A poin 1, lanjut Noormiliyani, mengisyaratkan jabatan ketua umum secara otomatis dipangku isteri wakil bupati.

Noormiliyani yang juga Ketua TP-PKK Batola ini menekankan pentingnya dilaksanakan musda kepengurusan mengingat untuk mengikuti AD/ART GOW, dimana seusai pasal 6 menyatakan pengurus terdiri dari utusan organisasi yang merupakan anggota yang diputuskan atas dasar musyawarah.

Manfaat lainnya, kata isteri Bupati Hasanuddin Murad ini, dapat dipergunakan untuk ajang silaturahmi dan perkenalan dari ketua dan pengurus GOW yang baru

Menyinggung tentang pelaksanaan sertijab, Noormiliyani selaku Penasehat GOW menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Hj Sunarti Sukardhi atas kerja keras dan pengabdian sehingga cukup berhasil membawa GOW.

Sedangkan kepada Ketua GOW yang baru Hj Fauliah Ma’mun Kaderi, Noormiliyani berpesan agar segera dilaksanakan musda pengurus serta melakukan pembenahan yang dipandang perlu.

“Para pengurus yang dulu sepertinya terlalu bengkak, karena itu perlu dilakukan persesuaian,” katanya.

Selain menyinggung sertijab, mantan dosen Fakultas Hukum Unlam ini juga menyinggung perlunya dilakukan pembagian tugas ke depan agar lebih efektik seperti yang tadinya jabatan Ketua P2WKSS juga dijabat Ketua TP-PKK, sekarang jabatan Ketua P2WKSS diserahkan ke Ketua GOW.

Ketua TP-PKK, lanjut dia, memangku Ketua Desa Binaan, sedangkan Ketua DWP memangku Ketua PIK, agar pelaksanaan bisa berjalan maksimal. “Jadi kita berbagi tugas saja,” katanya. ( Hairun Noor - Humpro Batola )

baritokualakab .go.id