Pameran Harjad ke-54 Batola Semarak

 Kawasan Lapangan 5 Desember Marabahan, Sabtu (04/01) sore, dijejali massa. Mereka yang datang tidak saja dari Kota Marabahan dan sekitarnya, tetapi juga dari beberapa kecamatan di Barito Kuala (Batola). Sore itu dilaksanakan Pembukaan Pameran Pembangunan dalam rangka Peringatan Hari Jadi (Harjad) ke-55 Kabupaten Barito Kuala Tahun 2015. Kegiatan yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun ini dalam rangka menyemarakan hari ulang tahun lahirnya kabupaten yang berjuluk Bumi Ije Jela ini.

Pembukaan Pemeran Pembangunan yang pelaksanaannya bertepatan hari lahir Batola 4 Januari 1950 ini diawali pemotongan untaian bunga dari Ketua TP-PKK Hj Noormiliyani AS Hasanuddin Murad dilanjutkan peninjauan stan-stan dari Bupati Batola H Hasanuddin Murad, Wakil Bupati H Ma’mun Kaderi, Ketua DPRD H Hikmatullah, Sekretaris Daerah Ir H Supriyono, para Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para kepala dinas/instansi, para pimpinan organisasi wanita, serta seluruh lapisan masyarakat.

Ketua Panitia Pelaksana, Jakuinudin menerangkan, pameran pembangunan kali ini diikuti 192 stan masing-masing 73 buah berasal dari SKPD, organisasi wanita, instansi vertikal, dan perbankan, 106 buah dari pedagang dan usaha kecil menengah, serta 10 buah warung makan dan minuman. Untuk melengkapi kemeriahan pameran di sela kegiatan panitia menyuguhi aneka hiburan berupa pementasan kesenian kuda lumping dan lain-lain.

Bupati Batola H Hasanuddin Murad memberi apresiasi pelaksanaan pameran. Ia mengharapkan kegiatan ini akan memberi berkah bagi seluruh lapisan masyarakat serta menambah kemajuan bagi Kabupaten Batola. Dikatakan, pameran pembangunan ini memiliki arti sangat strategis terutama dalam menunjukkan kepada seluruh masyarakat luas tentang kinerja dan seluruh rangkaian terhadap sistem pelayanan publik yang dilaksanakan para aparatur di lingkungan Pemkab Batola bersama mitra kerja,maupun instansi lainnya termasuk organisasi wanita, pemuda, dan masyarakat. Hal lain yang tak kalah penting dari pameran, masyarakat juga dapat melihat berbagai produk unggulan daerah seperti produk makanan dan kerajinan dari industri rumah tangga maupun berbagai potensi dan peluang investasi serta produk jasa layanan lainnya. Humpro Batola - www.baritokualakab.go.id

baritokualakab .go.id