Wakil Bupati

Keberhasilan Putra Transmigrasi yang lahir di Purwosari (Tamban) pada tanggal 23 September 1949, Sebagai Wakil Bupati Barito Kuala disamping menunjukkan eksistensi warga transmigrasi di Kabupaten Barito Kuala juga merupakan buah dari kesungguhan dan kerja keras dari seorang Drs. H. Sukardhi Putera dari Bapak Karnidjo dan Ibu Sugiyem. Selain itu, hal ini pula menjadi gambaran bahwa Kabupaten Barito Kuala merupakan Daerah yang memiliki rasa kebersamaan yang tinggi, dimana setiap masyarakat diberikan peluang yang sama untuk dapat memberikan peran serta dan pengabdiannya kepada Daerah.

Adalah Hj. Sunarti Isteri tercinta dari Sukardhi yang senantiasa memberikan dorongan dan motivasi serta mendampingi suami dengan ketulusan dalam menjalankan tugas dan mengemban amanah masyarakat.

Sukardhi yang dikaruniai 2 (dua) orang anak ini, menyelesaikan Pendidikan Dasar di SRN Purwosari Tamban Tahun 1961, SMP Nusantara Banjarmasin Tahun 1965. Kemudian Beliau melanjutkan ke Tingkat SMA di Banjamasin tepatnya di SMA Taman Madya Banjarmasin Tahun 1987. Sebagai bekal dan mengoptimalkan pelaksanaan tugas sebagai birokrat, Sukardhi menempuh pendidikan di APDN Banjarbaru Tahun 1974, dan meneruskan ke jenjang Strata 1 pada Institut Ilmu Pemerintahan (IIP) di Jakarta Tahun 1984. Adapun riwayat Jabatan beliau yang sekaligus menggambarkan kapasitas dan kapabilitas Sukardhi, meliputi: Kepala Kantor Perwakilan Kecamatan Pelaihari di Bajuin Tahun 1976, Kepala Dinas Pendapatan Tk. II Tanah Laut 1980, Kasie Doktih Renbang Dispenda Tk. I Kalsel Tahun 1985, Kepala Cabang Dipenda Tk. I di Pelaihari Tahun 1986, Kepala Cabang Dipenda Martapura Tahun 1992, Kasubdin Restribusi Dipenda Tk I Kalsel Tahun 1994, Kepala Biro Keuangan Dipenda Tk. I Tahun 1997, Wakil Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial Prop. Kalsel Tahun 2001, Wakil Kepala Dinas Koperasi Tahun 2002, Kepala Dinas Koperasi dan PKM Tahun 2002, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Prop. Kalsel Tahun 2004, Penjabat Bupati tanah Bumbu Tahun 2005 dan selanjutnya melalui Pilkada Tahun 2007 yang dilaksanakan secara langsung, Sukardhi terpilih sebagai Wakil Bupati Barito Kuala Tahun 2007 hingga sekarang. Bersama dengan H. Hasanuddin Murad, Sukardhi bertekad dan berkomitmen untuk memberikan pengabdian terbaik bagi Kabupaten Barito Kuala.

baritokualakab .go.id